Tentang Yahoo

10/09/2009

Yahoo didirikan / dirintis oleh David Filo dan Jerry Yang, alumni mahasiswa teknik dari universitas stanford. Ide awal pendirian Yahoo di mulai pada bulan April 1994. Pada awalnya yahoo hanya sebuah bookmark, lalu kemudian berkembang menjadi portal web yang terbesar hingga kini.

Yahoo semakin berkembang dan dilengkapi dengan berbagai fitur - fitur menarik, antara lain : yahoo mail, yahoo messenger, yahoo group, yahoo 360, dll. Kebesaran perusahaan Yahoo inc pun semakin ditunjukkan dengan mengakusisi / mengambil alih berbagai perusahaan besar lainnya, seperti :

  • Flickr situs yang menyediakan fasilitas mengakses gambar yang diberi tag dengan kata pupuler yang disisipkan. Flickr di akusisi oleh Yahoo Inc pada tahun 2005 dari Ludicorp yang berbasis di Kanada. Kemudian pada 28 Juni 2005, daftar isi dan server flickr dipindahkan, dari yang awalnya berada di Kanada ke Amerika Serikat.
  • Altavista situs mesin pencari yang dilengkapi dengan terjemahan berbagai bahasa.
  • Alltheweb situs mesin pencari sama seperti altavista yang kini juga dimiliki perusahaan Yahoo inc
  • Overture service inc, sebelumnya bernama Goto.com. Pengambil alihan overture oleh yahoo dilakukan pada tahun 2004
  • Delicious sebuah situs layanan bookmark yang semula dimiliki oleh Joshua Schatcher pada akhir tahun 2003, kini telah diakusisi juga oleh Yahoo pada tahun 2005.

Sumber bacaan : Wikipedia

0 comments

Posting Komentar