Sekilas Tentang Google

10/03/2009

Google didirikan oleh dua orang mahasiswa dari universitas Stanford yaitu Larry Page dan Sergey Brind. Mereka mendirikan Google ketika mereka masih kuliah. Perusahaan Google Inc bermarkas di Mountain View, California Amerika Serikat.

Domain google.com pertama diregistrasikan pada 15 September 1997 dan kemudian pada tangga 7 September 1998 berdirilah google Inc yang dimulai pada sebuah garasi rumah di daerah Menlo Park, California.

Saat ini google adalah mesin pencari terbesar dan yang paling banyak digunakan orang di seluruh dunia. Pertumbuhan Google Inc semakin pesat ketika perusahaan ini berhasil membeli beberapa perusahaan antara lain : Pyralab yang merupakan pembuat blogger. Google juga berhasil mengambil alih upstartle perusahaan yang bertanggung jawab untuk prosesor kata online. Teknologi ini yang kemudian digunakan google untuk pembuatan Google Docs & Spreadsheets. Google juga membeli You Tube yaitu situs video online pada tahun 2006, setelah itu google juga mengakusisi jotspot yaitu sebuah teknologi pembuatan wiki.
Berbagai macam produk & fitur ditawarkan oleh google, antara lain : yang utama search engine ( mesin pencari ), Adword, Adsense, Google News, Google Group, Google Maps, Gmail, Google Video, Google Earth, Google Android, Google Scholar, Google Translate, Google Research, Google code, Blogger, You Tube, dll.


Sumber bacaan : wikipedia

0 comments

Posting Komentar